Teach For Indonesia bersama dengan SSO BINUS @Senayan mengadakan kegiatan “Animal Shelter Volunteer” pada 8 Juni 2024 di Rumah Singgah TPP, Serang – Banten. Rumah Singgah TPP adalah Rumah yang menampung sementara anjing terlantar, terbuang dan terancam hidupnya dan mencarikan keluarga/rumah baru yang dapatr memberikan kehidupan yang lebih baik bagi mereka sampai akhir hayat mereka. Anjing yang ada di rumah singgah ini hampir semua dalam kondisi siap di adopsi (sehat, sudah diberi obat cacing, vaksin dan steril bagi yang sudah cukup umur).

Kegiatan ini melibatkan volunteer dari mahasiswa BINUS University yang juga membantu membersihkan kandang dan memandikan anjing yang ada di rumah singgah. Pembersihan ini dilakukan agar semua hewan yang tinggal merasa aman dan nyaman. Anjing – anjing yang ada di rumah singgah ini juga sudah jinak, sehingga para volunteer tidak perlu takut berinteraksi dengan mereka.

Dari kegiatan ini, para volunteer dapat ikut menyelamatkan hidup hewan yang terlantar/dibuang agar nantinya dapat dirawat dengan lebih baik oleh masyarakat dengan cara menjaga fasilitas yang digunakan oleh hewan tersebut. Kegiatan ini nantinya akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam menyayangi dan mengasihi sesama makhluk hidup.