Teach For Indonesia bersama dengan Community Empowerment BINUS University (CE) kembali menyelenggarakan Lapak Fair 2024 pada tanggal 28-31 Mei 2024 di BINUS @Kemanggisan, Kampus Anggrek. Tema yang diusung adalah “Membangun Ketahanan UMKM” yang bertujuan agar peserta UMKM dapat terus bertahan di tengah persaingan bisnis yang ada.

 

Lapak Fair 2024 merupakan acara bazar UMKM yang diikuti oleh UMKM binaan BINUS University dari berbagai daerah di Jakarta dan Tangerang. Tujuan dari kegiatan ini yaitu  mendukung dan mempromosikan produk-produk unggulan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal dan memberikan peluang bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pasar.

UMKM yang berpartisipasi dalam kegiatan ini merupakan UMKM yang telah mengikuti pelatihan dari BINUS University, seperti Pelatihan Literasi Finansial, Pelatihan Digital Marketing hingga Business Model Canvas. Sejumlah UMKM mempunyai beragam produk, mulai dari makanan tradisional, kue-kue khas daerah, serta minuman segar.

Para juga pengunjung dapat menikmati berbagai macam kuliner sambil berinteraksi dengan para pengusaha UMKM dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk-produk yang ditawarkan. Selain memberikan peluang kepada UMKM untuk mempromosikan produk mereka, acara ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendukung perekonomian daerah mereka.