Teach for Indonesia bersama dengan School of Accounting, BINUS University mengadakan “Pelatihan Financial Literacy” pada tanggal 26 April 2024 di Cipanas. Tujuan dari pelatihan ini ialah untuk memberikan edukasi untuk membantu untuk lebih terampil dalam mengelola keuangannya.

Materi Financial Literacy dibawakan oleh Tim Dosen dari jurusan Akuntansi, diantaranya oleh Bapak Michael Angelus S.E., M.Ak., Cert.DA., Ibu Dr. Setiani Putri Hendratno, S.E., M.Ak., CertDA, CME dan Ibu Desi Christiani, S.E., M.Ak. Pelatihan ini dibagi menjadi 2, yang pertama untuk orang tua dari murid PAUD Yayasan Usaha Mulia yang mengajarkan tentang cara mengatur keuangan rumah tangga bagi dan untuk siswa SMK Al Irsyad Cipanas yang mengajarkan cara mengatur keuangan bagi siswa. Tak hanya para dosen yang memberikan materi, namun dibantu juga oleh mahasiswa yang berperan sebagai Volunteer.

Literasi keuangan yang baik sangat diperlukan untuk mendukung berbagai fungsi ekonomi. Jadi semakin banyak masyarakat yang sadar terkait produk dari jasa keuangan, maka akan semakin meningkat pula transaksi keuangan yang ada dan meningkatkan pergerakan roda perekonomian.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu membuat seseorang mengelola dan juga mengambil setiap peluang untuk bisa mendapatkan kehidupan yang lebih sejahtera di masa depan. Selain itu, literasi keuangan pun mampu membantu setiap individu dalam membuat keputusan utamanya yang berkaitan dengan pengambilan keputusan untuk berinvestasi ataupun menabung.