Teach For Indonesia bersama International Office dan BINUS ASO School of Engineering (BASE) berkolaborasi dengan Nanyang Polytechnic (NYP) dalam Program Temasek Foundation Specialists’ Community Action and Leadership Exchange (TF SCALE) 2024 yang diselenggarakan di Singapura dan Indonesia.

Program TFSCALE dilakukan di Singapura mulai tanggal 3-16 Maret 2024 dan di Indonesia mulai 18-28 Maret 2024. Program TFSCALE mengarah pada pemecahan masalah dan design thinking, dengan fokus pada solusi keberlanjutan yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs).Tidak hanya diikuti oleh mahasiswa dari BINUS University tetapi juga dari NYP mengikuti kegiatan TFSCALE dengan tujuan untuk mengeksplorasi isu-isu Desain Sirkular terkini. Selama TFSCALE 2024, mahasiswa akan meneliti, berdiskusi, dan membuat rencana aksi untuk mengatasi permasalahan regional terkait dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

Di Indonesia (Jakarta), Rangkaian kegiatan TFSCALE cukup beragam, mulai dari Community Visit, Company Visit, Sewing Project dan Gallery Walk. Pada Community Visit para mahasiswa berkunjung ke Surat Sobek dan XSProject, dimana mereka mempelajari langsung daur ulang dari sampah yang tidak terpakai dapat dijadikan menjadi barang pakai kembali, seperti kertas daur ulang dan tas dari kemasan sabun.Semua proses ini masih dilakukan secara manual, sehingga mahasiswa dapat membuat ide apa yang dapat dilakukan.

Selain itu pada Company Visit para mahasiswa berkunjung ke Jakarta Recycle Centre dan Waste4Change. Di sini mereka belajar terkait layanan pengelolaan sampah, mulai dari pemilahan, pengolahan dan daur ulang sampah.

Setelah melakukan visit ke beberapa tempat, mereka akan membuat project dari Sirkular Desain. Yaitu membuat Fashion dengan cara mengurangi limbah tekstil menjadi pakaian layak pakai kembali. Setelah project yang di kerjakan sudah jadi, mereka akan mempresentasikan hasil project pada Gallery Walk. Diharapkan pada kegiatan ini para mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang dipelajari dikelas maupun di komunitas sehingga menjadi ide inovasi, tidak hanya itu,kolaborasi yang dilakukan oleh BINUS dan NYP dapat terus berlanjut dimasa mendatang.