Teach For Indonesia bersama CUBE (Universitas Wakayama) dan Jurusan Sastra Jepang BINUS University kembali mengadakan Community Development dengan Program Wakayama ASEAN Project (WAP) pada tanggal 13-17 Maret 2024 di Sekolah Alam Tunas Mulia, Bantar Gebang. Program WAP (Wakayama ASEAN Project) ini merupakan program rutin yang dilakukan selama 1 semester antara Universitas Wakayama dan Universitas BINUS. Program ini adalah program dari Universitas Wakayama, yang berupa kegiatan sosial untuk komunitas. Kegiatannya meliputi pembuatan bahan ajar dan juga sosialisasi bahan ajar tersebut.

Mahasiswa yang terlibat dalam program WAP adalah mahasiswa BINUS jurusan Sastra Jepang dan mahasiswa Universitas Wakayama, yang terdiri dari 4 orang dari Universitas Wakayama, diantaranya ada Yoshinori Matsumoto selaku Leader, Ishii Nozomi, Hiyori Yamamoto dan Shunsuke Masuda dan 16 orang dari mahasiswa BINUS University. Di sini, para mahasiswa dari Wakayama secara langsung mengajarkan edukasi terkait penggunaan Artificial Intelligence (AI) dimana aplikasi AI ini sudah banyak digunakan dalam kehidupan sehari – hari. Tak hanya itu, para  siswa juga diajarkan untuk beretika dalam menggunakan AI dan Teknologi Internet kepada 50 siswa di Sekolah Alam Tunas Mulia.

Selain melakukan Social Activity, mereka juga mengadakan sesi talkshow dengan mahasiswa jurusan Creative Communication – BINUS @Bekasi tentang bagaimana melakukan komunikasi antar budaya di Jepang dan tentang project yang akan mereka buat di Indonesia. Dengan adanya program ini, diharapkan mahasiswa dapat semakin memahami bagaimana melakukan komunikasi dalam lingkungan antar budaya. Selain itu, mahasiswa dapat menambah koneksi dengan mahasiswa Jepang dan dapat mengembangkan kosa kata bahasa Jepang dalam pembuatan materi ajar.