Teach For Indonesia dengan School of Computer Science BINUS University bersama Yayasan Teman Baik mengadakan Training Microsoft Office pada tanggal 19-21 Februari 2024 di BINUS @Kemanggisan, Kampus Anggrek. Pelatihan ini ditujukan kepada teman – teman Yayasan Teman Baik guna meningkatkan keterampilan dalam menggunakan aplikasi Microsoft Office.

Microsoft office merupakan aplikasi perangkat lunak yang dimanfaatkan untuk mengolah, menyimpan, dan mengombinasikan data berbentuk dokumen. Materi pelatihan dibawakan oleh ibu Ghinaa Zain Nabiilah, S.Kom., M.Kom., bapak Eko Setyo Purwanto, S.Pd., M.Kom. dan bapak Muhamad Fadlan, S.Kom., M.Kom. selaku dosen dari School of Computer Science BINUS University. Selama 3 hari, para peserta diajarkan penggunaan aplikasi Microsoft Office, meliputi Word, Excel dan Powerpoint yang membahas tentang pengaplikasian Microsoft Office dalam berbagai kebutuhan di dunia kerja, seperti membuat CV, membuat file presentasi hingga membuat surat lamaran pekerjaan.

Selain mendengarkan materi dari pengajar, para peserta juga dapat langsung mempraktekkan ilmu yang diajarkan dengan bantuan mahasiswa sebagai Volunteer.  Dengan memahami dan menguasai Microsoft Office, peserta dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan dan memajukan karir serta peserta dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi di dunia kerja.