Selepas dari jenjang Sekolah Menengah Kejuruan tak jarang banyak lulusan SMK yang memilih untuk bekerja. Jika memilih untuk melamar kerja, tentunya pelamar diharuskan harus membuat CV dan Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar.

Teach For Indonesia bersama dengan School of Information System dan BINUS Business School mengadakan Training Pembuatan Portofolio dan Curriculum Vitae (CV) di SMK Parahyangan pada tanggal 19 Oktober 2023 di SMK Sinar Parahyangan, Cipanas

Training ini di bawakan oleh Ibu Dr. Ratna Sari, S.Kom., M.MSI dan Bapak Stievan Kurniadi Halim S.Kom., M.M. untuk para siswa SMK Parahyangan guna mempersiapkan mereka dalam persiapan dunia kerja. Para siswa, diajari langsung untuk membuat Portfolio dan CV yang baik dengan mencantumkan informasi yang relevan seperti pendidikan, pengalaman kerja (jika ada), keterampilan, prestasi, dan kontak yang dapat dihubungi. agar dapat lebih mudah melamar pekerjaan atau magang setelah lulus nanti.

Melalui pelatihan ini, para siswa diharapkan mampu membuat CV dengan baik agar mereka siap dalam melanjutkan Pendidikan atau mencari pekerjaan. Selain itu, dengan CV yang informatif dapat meningkatkan peluang  mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan dan keterampilan Anda.