Dalam rangka memberikan kegiatan rekreasi sambil belajar, TFI mengadakan kegiatan “Study Tour” untuk anak-anak peserta didik Bimbingan Belajar (BimBel) pada tanggal 7 Oktober 2023. Mengusung tema “TFI Goes to Ancol”, Study Tour diadakan di Taman Impian Jaya Ancol dengan 2 destinasi yaitu Jakarta Birdland dan Ocean Dream Samudera.

Kegiatan Study Tour diikuti oleh 45 peserta bimbel dari berbagai area kampus BINUS. Selain memberikan hiburan kepada mereka, kegiatan ini juga memberikan edukasi terkait satwa yang ada di Indonesia. Diantara lain jenis burung Makau dan Kakaktua, Burung Rangkong yang merupakan salah satu burung yang punya paruh melengkung berukuran besar, lalu ada beberapa burung pemangsa seperti Elang dan Burung Hantu, dan Pelikan dan Bangau yang merupakan burung yang memiliki habitat di perairan.

Selain mengenal berbagai ragam burung, di Ocean Dream Samudera juga diperkenalkan dengan satwa laut yang terdiri dari pentas lumba-lumba, pentas singa laut, pentas aneka satwa, peragaan satwa, akuarium ikan laut dan tawar. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan saat Study Tour, seperti melihat pertunjukkan satwa, memberi makan burung dan bermain wahana. Anak – anak mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Dengan adanya kegiatan Study Tour, diharapkan para peserta didik mendapatkan pengalaman yang tidak ada di kelas dengan merasakan langsung informasi yang diberikan. Selain itu, kegiaran ini dapat meningkatkan minat belajar para peserta didik sehingga menemukan minat di masing masing bidangnya dan dengan menyaksikan kehidupan satwa secara langsung akan meningkatkan empati serta kepedulian terhadap alam.