Teach For Indonesia bersama dengan Community Development Academic (CDA) menyelenggarakan Lapak Fair 2023 pada tanggal 13-16 Juni 2023 di Foodcourt lantai 1, balkon lantai 3-4 BINUS @Kemanggisan, Kampus Anggrek. Dengan mengusung tema “Membangun Ketahanan UMKM”, Lapak Fair 2023 merupakan acara bazar UMKM yang diikuti oleh lebih dari 30 UMKM binaan BINUS University dari berbagai daerah di Jakarta dan Banten. Acara ini bertujuan untuk mendukung dan mempromosikan produk-produk unggulan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal dan memberikan peluang bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pasar. UMKM yang berpartisipasi mempunyai beragam produk, mulai dari makanan tradisional, kue-kue khas daerah, serta minuman segar. Selain itu, terdapat pula stan yang menampilkan produk kerajinan tangan, pakaian, aksesoris, dan produk-produk unik lainnya buatan asli dari UMKM masing – masing.

Para pengunjung dapat menikmati suasana berbelanja produk local sambal melihat penampilan dari UKM Band Mahasiswa BINUS University. Lalu, ada Talkshow yang bertemakan “Benefit Hak Kekayaan Intelektual untuk UMKM” yang dibawakan oleh Asosiasi Konsultan Hak Kekayaan Intelektual (AKHKI). Hal ini menambah daya tarik acara dan menciptakan atmosfer yang lebih meriah. Para pengunjung dapat menikmati hiburan sambil berinteraksi dengan para pengusaha UMKM dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk-produk yang ditawarkan.

Selain memberikan peluang kepada UMKM untuk mempromosikan produk mereka, acara ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat lokal untuk mendukung perekonomian daerah mereka. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan agar UMKM terus berkembang dan memiliki akses yang lebih luas ke pasaran.