Bersama dengan TFI (Teach for Indonesia), magister BBS mengadakan Social Innovation Camp yang fokus pada awareness terhadap komunitas di sekitar kita agar mereka bisa memanfaatkan potensi yang ada dalam diri mereka dan untuk melatih empati terhadap sesama. Kegiatan ini merupakan program wajib bagi seluruh mahasiswa BBS di semester satu dan termasuk dalam program pengenalan kampus. Aktivitas ini diharapkan akan mengasah soft skill para BINUSIAN yakni teamwork dan leadership yang sangat penting di masa perkuliahan maupun setelah mereka terjun ke masyarakat.

Kemampuan untuk berempati dan memahami orang lain adalah langkah awal yang penting agar para BINUSIAN dapat mengembangkan solusi inovatif dan memperkuat peran mereka sebagai pemimpin nantinya. Sebuah penemuan yang dibuat tanpa adanya empati terhadap manusia tidak akan berguna. Karena itu saat merancang apa pun, pemusatan perhatian harus ada pada pengguna di setiap aspeknya.

Untuk tujuan inilah, BINUS BUSINESS SCHOOL berusaha terus membina kemampuan berinovasi yang didasarkan kepada rasa empati dan berpusat pada manusia. Dan ini dilakukan sejak awal perjalanan setiap BINUSIAN di bangku perkuliahan.

 

#teachforindonesia

#BINUSUniversity

#fosteringandempowering