Kegiatan Bimbingan Belajar (BIMBEL) oleh Teach For Indonesia kembali rutin dilakukan. Salah satu area yang melakukan kegiatan ini adalah TFI Senayan. Kegiatan BIMBEL di Senayan diikuti oleh puluhan siswa yang duduk di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP). Seperti kegiatan BIMBEL-BIMBEL sebelumnya, BIMBEL kali ini juga merekrut tenaga volunteer mahasiswa untuk menjadi pengajar atau tutor akademik bagi murid-murid peserta BIMBEL. Perekrutan tenaga pengajar dibantu oleh tim TFISC di masing-masing area.

BIMBEL Senayan dilaksanakan setiap minggunya pada hari Selasa hingga Jumat pukul 3 hingga 5 sore WIB. Kegiatan BIMBEL oleh TFI Senayan dilakukan di Kantor Kelurahan Gunung, Jakarta Selatan dengan berkolaborasi pula dengan Pihak Kelurahan Gunung. Peserta BIMBEL diikuti oleh sekitar 20 anak SD kelas 1–4, 15 anak SD kelas 5–6 dan 7 anak SMP. Murid-murid yang mengikuti kegiatan ini terlihat antusias dan bersemangat walaupun kegiatan BIMBEL dilakukan di sore hari setelah menjalani rutinitas mereka di sekolah di pagi hingga siang hari. Mata pelajaran yang diberikan pada kegiatan BIMBEL adalah Matematika dan Bahasa Inggris.

Kegiatan BIMBEL diharapkan dapat membantu menunjang pemberian akademik bagi murid-murid yang mengikutinya. Sehingga, murid-murid dapat meningkatkan prestasi akademik di sekolah pada mata pelajaran yang diberikan di kegiatan ini. Dalam pelaksanaannya, materi pengajaran yang diberikan diusahakan yang dikemas dengan cara yang lebih fun sehingga murid-murid tidak merasa bosan selama kegiatan ini berlangsung dan mengingat kegiatan ini dilakukan pada sore hari sepulang mereka melakukan aktivitas di sekolah.

#teachforindonesia

#BINUSUniversity

#fosteringandempowering