Dinas Pendidikan DKI Jakarta melalui PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan DIKMAS (Pendidikan Masyarakat) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Seminar PAUD satu tahun sebelum ke jenjang Sekolah Dasar dan memperingati hari Aksara International 2022. Kegiatan ini juga di hadiri BUNDA PAUD dari 5 Wilayah Kotamadya Jakarta, Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta Ibu Fery Nurhati serta Ibu Nahdiana Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, dan beberapa kegiatan penampilan dari PAUD menambahkan keseruan kegiatan ini.


Kegiatan ini dihadiri 300 peserta guru PAUD dan Sekolah Dasar melalui daring dan onsite di Aula UPT P3PAUD Dikmas, Jakarta Barat. Narasumber kegiatan ini adalah Ibu Angela Dyah Ari Pramastyaningtyas, B.A., M.A., Ph.D, Faculty Member, Department of Psychology BINUS University. Tujuan kegiatan ini adalah ingin memberikan pandangan dari sisi akademisi dalam mempersiapkan PAUD sebelum masuk ke Sekolah Dasar. Mendukung kesiapan Sekolah anak usia dini, seperti dukungan dari orang tua adalah kehadiran dan interaksi yang berkualitas dengan anak, pengasuhan yang kompak, memberikan lingkungan keuarga yang hangat dan memperhatikan rasa kasih saying. Dukungan sekolah dalam mempersiapkan anak usia dini adalah memberikan edukasi dan bimbingan terkait topik topik tumbuh kembang anak kepada orang tua , melibatkan orang tua dalam pelajaran dan menjalin komunikasi juga hubungan dengan orang tua.

Rencana kedepan adalah bentuk kolaborasi Binus University melalui Teach for Indonesia dan Falkutas Psychology BINUS ingin berkontribusi lebih dalam membangun kualitas pendidik PAUD Provinsi DKI Jakarta.

#TeachForIndonesia

#BINUSUniversity

#FosteringAndEmpowering