Di Bulan September ini adalah September Ceria bagi Binusian. Beberapa rangkian kegiatan akan digelar baik untuk seluruh Binusian maupun Freshmen B2026. Mulai dari rangkaian First Year Program (FYP) dalam rangka penyambutan Freshmen B2026 hingga Welcoming Back Binusian untuk menyambut kembali seluruh mahasiswa Binus di all-area Kampus BINUS sejak masa pandemi.

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Teach For Indonesia (TFI) untuk turut memeriahkan rangkaian kegiatan FYP di Bulan September ini adalah Empowering Society Festival.

Melalui kegiatan Empowering Society Festival BINUS University, diharapkan Freshmen B2026 dapat menjadi generasi muda yang peka terhadap kondisi lingkungan sekitar terkait masalah sosial yang sedang terjadi. Kegiatan ini berlangung di all-area Kampus BINUS dengan mengundang sekitar 50 NGO dan komunitas untuk berkolaborasi.

Pemuda merupakan salah satu pilar pembentukan watak/karakter bangsa (nation character building) karena kondisi masa depan bangsa sangatlah ditentukan oleh kondisi pemuda saat ini. Dengan demikian pembangunan di bidang kepemudaan tidak boleh dilakukan sekedarnya, tetapi harus terencana, terarah, terpadu, terukur, dan berkesinambungan. Berbagai program telah dilaksanakan pemerintah untuk meningkatkan kapasitas pemuda.

Kemanggisan

Alam Sutera

Bekasi

Senayan

Bandung

#TeachForIndonesia

#FosteringAndEmpowering

#BINUSUniversity

#EmpoweringSocietyFestival