Michael Ryan York

September 22, 2015

“TFI adalah satu program yang sangat istimewa karena program itu memiliki tujuan untuk mendidik murid sedangkan membuat hubungan erat antara BINUS dan masyarakat serta menciptakan persahabatan antara mahasiswa dan murid. Program ini membantu masyarakat melalui pendidikan dan pelibatan. Saya sangat menikmati dan menghargai kesempatan untuk bertemu dengan mahasiswa dan murid yang lain untuk saling belajar dan mengajar. Saya merasa seperti saya bisa memberi manfaat kepada masyarakat Indonesia dan menyampaikan pengetahuan saya kepada murid murid lain. Saya senang sekali melihat murid-murid yang sangat bersemangat untuk belajar dan mengerjakan PR sertabertanya dan coba memahami budaya dan latar belakang saya. Saya juga mendapat banyak manfaat dari program ini. Selain peningkatan kemampuan saya dalam Bahasa Indonesia, saya juga bertemu dengan dan berteman banyak mahasiswa dan murid baru dan belajar tentang budaya Indonesia dan suasana di universitas.

Program ini membantu saya memahami masyarakat Indonesia secara lebih jelas, khususnya dalam bidang pendidikan dan kesempatan tersedia untuk anak-anak dan orang miskin di Indonesia. Pengalaman ini menegaskan seberapa beruntung saya dan orang dari negara saya. Seharusnya orang asing membantu untuk membuat Indonesia lebih sejahtera.
Saya memiliki kesempatan memberi manfaat kepada masyarakat melalui program ini dan saya juga mendapat banyak manfaat sebagai hasil. Program ini adalah secara sangat baik untuk merakyat dalam masyarakat Indonesia dan bekerja bersama untuk mengubah Indonesia”.


Personal Information

Michael Ryan York

Date Of Birth : 11/11/1990

Nationality : Australian

Education : Graduated from Edith Cowan University, Perth

My Motivation joining with TFI

  • Pertama-tama, untuk merakyat dalam masyarakat Indonesia secara lebih nyata dan asli. Saya tekad untuk bertemu orang, mengalami masyarakat Indonesia dan membantu. Biasanya ‘Bule’ berkumpul di Central Park dengan orang Indonesia yang kaya, tetapi mereka tidak melihat kehidupan seharian dan perjuangan untuk kebanyakan orang Indonesia. Banyak orang Indonesia berjuang tanpa makanan yang layak, kebutuhan seharian, kenyamanan dan harapan untuk masa depan. Pendidikan bisa mengganti ini, menunjukkan anak ini bahwa dengan pendidikan, mereka bisa menjadi siapa-siapa, mencari nafkah yang baik dan mendukung keluarganya. Mereka juga bisa membuktikan kemampuan mereka kepada diri sendiri, mereka bisa mengerjakan soal matematika itu dan tugas sekolah lain-lain. Mereka akan percaya diri, mereka bisa. Ini sangat penting untuk mendorong mereka agar mereka selesai sekolah, wisuda dan belajar di Universitas, atau mendapat kemampuan untuk membuat Indonesia sebuah negara lebih baik, lebih sejahtera dan lebih produktif.
  • Saya mendapat kesempatan untuk bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang bertanggung jawab untuk Indonesia dan masa depannya. Mereka berperan yang sangat penting dalam penyelesaian masalah masyarakat tentang pendidikan yang berada di Indonesia.
  • Saya mendapat kesempatan untuk bertemu dengan murid-murid yang ingin belajar dan menjadi lebih baik dan pintar di sekolah.

 

My Opinion about TFI

TFI adalah program yang baik untuk mahasiswa BINUS karena mereka bisa memberi manfaat  bagi masyarakatnya. Mahasiswa juga bisa bertemu dengan dan berteman anak-anak dari masyarakat sekitarnya. Murid-murid memiliki kesempatan untuk bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa yang berperan sebagai teman, guru dan mentor, untuk mendukung dan mendorong murid-murid ini. Program ini juga baik karena murid-murid bisa belajar dengan guru yang lain, yang akan menjelaskan soal secara beda dan mungkin lebih baiksupaya murid itu bisa mengerti. Hal ini akan terus mendorong dan mendukung murid untuk belajar.

My Activities at TFI

Saya ikut kelas TFI satu atau dua kali seminggu dan membantu murid-murid mengerjakan PR dan tugas-tugas sekolah. Biasanya saya membantu murid dalam sekolah SMP atau SMA dengan PR tentang bahasa Inggris dan Ilmu Sosial. Saya ikut kelas ini di kampus BINUS Syahdan.

Satu kali, saya juga ikut kegiatan pendidikan di Sitanala, Tangerang (tempat lebih jauh). Murid-murid di sini masih tingkat SD, lebih muda dari pada yang di Kemanggisan. Saya membantu murid ini untuk membaca cerita anak dalam bahasa Inggris, dan mereka juga berlatih membaca buku bahasa Indonesia. Kami juga bermain permainan.