Harmony In Diversity 2013

September 30, 2015

29 Januari 2013 – Dalam rangka menyambut hari kusta sedunia, belum lama ini Binus Teach for Indonesia (TFI) berkerjasama dengan Gerakan Peduli Disabilitas dan Lepra Indonesia (GPDLI) mengadakan suatu penggalangan dana bagi para penderita kusta melalui acara “Harmony in Diversity.”

Wakil Rektor III-Student Affairs & Community Development Binus University, Drs. Andreas Chang, MBA mengungkapkan, penggalangan dana ini merupakan suatu kepedulian terhadap sesama, dan bertujuan untuk  untuk mengangkat kembali harkat hidup penderita kusta, sehingga masyarakat dapat menerima mereka layaknya masyarakat pada umumnya.

“Tujuan kami menyelenggarakan acara ini adalah ingin memberikan peluang kepada penderita kusta agar mereka mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Dengan ini kami ingin menyadarkan masyarakat banyak bahwa mereka para penderita butuh perhatian kita semua,” ujar Andreas.

“Nantinya, hasil dari aksi penggalangan dana ini akan digunakan untuk start-up bisnis komunitas mantan penderita kusta serta pengembangan rumah belajar yang terdapat di Sitanala, Tangerang,” tambah Andreas.

Selain penggalangan dana, acara Harmony in Diversity yang digelar pada Selasa (29/1) lalu ini juga adakan TFI Award untuk perusahaan yang senantiasa mendukung dan bekerjasama dengan TFI. Sederet artis ternama juga turut meramaikan acara seperti Acha Septriasa, Ramona Purba, D’Cinnamons, Jack Fruit Band, Dara Jana serta Karina.