Peringatan Hari Bumi di TK Holy Angels, Cideng, Jakarta (24/4/2013)

April 24, 2013

“Apakah kita pernah tersadar dimanakah kita sekarang ini? Kita sebagai manusia hidup di Bumi mulai dari lahir, kecil, beranjak dewasa, sampai kita meninggal.

Tetapi, berapa banyak kita telah mengotori Bumi, merusak Bumi, dan membuat Bumi ini menjadi tidak indah lagi?”

Untuk itu setiap tahunnya pada tanggal 22 April, diperingatilah Hari Bumi. Hari dimana, kita sebagai manusia hendaknya melakukan pengamatan kembali terhadap bumi, guna meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali oleh manusia ini.

Untuk itu, Volunteer Teach For Indonesia yang didukung Departemen Arsitektur Binus University juga turut merayakannya pada tanggal 24 April 2013 bersama dengan anak-anak TK Holy Angels, Cideng, Jakarta.

Kegiatan yang dilakukan meliputi Story Telling tentang pentingnya menjaga Bumi guna menanamkan kesadaran dari usia dini, Lomba Mewarnai guna menanamkan pengetahuan bagaimana cara merawat Bumi dan juga Penanaman Langsung Benih Kangkung dan Sawi.

Setelah Kegiatan ini, Teach For Indonesia akan selalu memantau perkembangan pertumbuhan tanaman yang dilakukan dari anak-anak tersebut, demi memotivasi dan menjaga keberlanjutan pendidikan yang didapat dari kegiatan ini.

 

“Bumi menyediakan cukup untuk memenuhi setiap kebutuhan manusia, tetapi tidak keserakahan setiap orang.”

(Mahatma Gandhi)