Pada hari Sabtu, 18 Juni 2022 Teach For Indonesia (TFI) bersama volunteer mahasiswa BINUS University mengecat trotoar di sekitar Tugu Manggis, Jakarta Barat. Latar belakang kegiatan pengecatan trotoar ini adalah wujud partisipasi Binusian untuk mendukung keindahan tata kota di sekitar wilayah Kampus Kemanggisan. Kegiatan ini diikuti sekitar 125 orang volunteer mahasiswa BINUS University dan didampingi oleh pengurus Teach For Indonesia.

Peremajaan trotoar ini akan selalu dilakukan agar wajah kota tampak lebih fresh dan memungkinkan akan dilakukan lagi di area yang berbeda. Diharapkan kegiatan ini juga dapat memberikan pandangan serta contoh yang baik kepada masyarakat sekitar untuk berkontribusi dalam keindahan tata kota.

Kegiatan pengecatan trotoar ini dihadiri langsung oleh Lurah Kemanggisan, Pak Firman. Dan diliput langsung oleh BINUS TV, dan dapat dilihat langsung di media BINUS TV.

Selain dengan mengecat trotoar, banyak pula cara untuk bisa berkontribusi dalam melestarikan dan menjaga keindahan lingkungan sekitar kita. Hal paling mendasar adalah dengan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Dengan membiasakan gaya hidup bersih, tentu kita akan merefleksikannya pula di setiap aktifitas kita sehari-hari.