Di tahun 2019 ini dilakukan kerjasama antara Universitas Bina Nusantara dalam hal ini Teach For Indonesia dengan Koramil 03 GP dalam bidang pelatihan atau peningkatan ketrampilan. Dimana pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, ketrampilan maupun kapasitas dari komunitas di lingkungan Koramil 03 GP.

Adapun pelatihan yang diberikan seperti pelatihan komputer penggunaan Microsoft Office yaitu MS Excel, MS Word dan MS Powerpoint, yang berlangsung setiap minggunya dari tanggal 21 Agustus 2019 yang berlangsung selama 8 pertemuan, dan juga pelatihan ketrampilan memasak bagi Ibu Ibu PKK dan istri Prajurit di lingkungan Koramil 03 GP.

Diharapkan kedepan kegiatan seperti ini dapat terus berjalan sehingga bisa memberikan manfaat bagi komunitas atau masyarakat.

_____________________________________________________________________________________________________

Training or Skills Improvement Program in the Koramil 03 GP

In 2019 there was a collaboration between Bina Nusantara University in this case Teach For Indonesia with the GP 03 Koramil in the field of training or skills upgrading. Where this training aims to increase the knowledge, abilities, skills and capacities of the community within the GP 03 Koramil.

The training provided such as computer training in using Microsoft Office namely MS Excel, MS Word and MS Powerpoint, which takes place every week from August 21, 2019 which lasts for 8 meetings, and also cooking skills training for PKK ladies and Soldier wives in the Koramil environment 03 GP.

It is hoped that in the future such activities can continue so that they can benefit the community or the community.