Buka puasa bersama menjadi salah satu hal yang selalu dilakukan saat memasuki bulan Ramadhan. Bukan hanya sekedar membatalkan puasa, tapi juga kegiatan untuk mempererat silahturahmi satu sama lain. Binus sadar betul dengan keberadaan masyarakat sekitar Alam Sutera dan merasa bulan puasa adalah saat yang tepat untuk bertemu dan silahturami langsung dengan masyarakat sekitar.

Tanggal 28 Mei 2019 kemarin, Binus Kampus Alam Sutera melakukan kegiatan buka puasa dengan masyarakat sekitar Tangerang. Kegiatan Buka Puasa dengan masyarakat sekitar adalah kegiatan rutin yang setiap tahun diadakan Teach For Indonesia di berbagai kampus di Binus, dan tahun ini disambut masyarakat dengan sangat antusias. Masyarakat hadir dan memenuhi lobby Kampus Alam Sutera pukul 16.00 dan disambut dengan MC, kemudian pembacaan ayat suci yang sangat Indah dari Pak Herpin Santoso.

Dalam acara ini, dihadiri Rektor Binus University, Prof. Harjanto Prabowo yang juga memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya, beliau berharap binusian meningkatkan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat dan menciptakan lingkungan yang kondusif serta menjunjung tinggi kesopanan. Sembari ngabuburit, ada ceramah dari Ustadz Agus Samsul Hadi. Beliau mengharapkan acara ini bisa terus dijalankan dari tahun ke tahun dan adanya komunikasi yang terus terjalin antara binusian dengan masyarakat sekitar.

Semoga acara ini menjadi acara yang bermanfaat untuk warga sekitar Bina Nusantara University dan menjadi penyambung komunikasi antara Binus dengan masyarakat sekitar.

_____________________________________________________________________________________________________

Break Fasting with Binus Alam Sutera on May 28, 2019

Breaking of the fast together is one of the things that is always done when entering the month of Ramadan. Not just to mark the end of fasting for the day, but also as activities to strengthen the friendship with each other. Binus is well aware of the existence of the community around Alam Sutera and feels that the fasting month is the right time to meet and discuss directly with the surrounding community.

On May 28, 2019, Binus Alam Sutera Campus conducted Iftar activities with communities around Tangerang. Iftar with the surrounding community is a routine activity that is held every year by ‘Teach for Indonesia’ at various Binus campuses, and the community was very enthusiastically welcomed. The community filled the lobby of the Alam Sutera campus at 4pm and was welcomed by the MC, then were read a very beautiful holy verse by Mr. Herpin Santoso.

The event was attended by the Chancellor of Binus University, Prof. Harjanto Prabowo, and he also gave a speech. In his speech, he hoped Binusians would increase the harmony in community life and create a conducive environment and uphold politeness. While ngabuburit (waiting for the magrib prayer), there was a lecture from Ustadz Agus Samsul Hadi. He hoped that this event could continue to run from year to year and there was continued communication between Binusians and the surrounding communities.