Donor Darah Mall Alam Sutera

Donor darah adalah salah satu kegiatan sosial yang selalu menarik minat masyarakat untuk partisipasi. Selain dapat membantu orang lain yang membutuhkan darah, kegiatan melakukan donor darah secara rutin juga cukup baik untuk kesehatan pendonor. Badan lebih segar, sirkulasi darah lebih lancar, dan bisa membantu mendeteksi kondisi kesehatan para pendonor.

Untuk meningkatkan kepedulian terhadap saudara kita yang membutuhkan donor darah melalui Palang Merah Indonesia maka Teach for Indonesia yang biasa disebut dengan TFI telah menjadi bagian dalam Kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan secara rutin 3 bulan sekali di Mall Alam Sutera.

Setelah kemarin dilakukan di Maret, sebelum lebaran tahun ini, di 25 dan 27 Mei kemarin, donor darah kembali dilakukan. Kegiatan ini juga didukung dan dibantu banyak pihak seperti OMNI Hospital yang memberikan Free Check Up,alamat.com,dan Gold Gym yang memberikan Free Check Body Mass Index. Tidak lupa, kegiatan ini juga didukung oleh masyarakat sekitar khususnya daerah Alam Sutera yang mau mendonorkan darahnya.

Berdasarkan data yang tertulis sebanyak 320 pendonor yang mayoritas adalah pendonor lama. Tidak hanya pendonor lama, beberapa mahasiswa BINUS pun ikut mendonorkan darahnya. Kegiatan ini tentu mendukung dan membantu bagi pendonor baru untuk ikut bergabung memberikan darahnya dalam bentuk empati terhadap sesama. Kegiatan Donor Darah ini juga mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya. Teach For Indonesia sangat mengharapkan agar dengan diselenggarakan Kegiatan Donor Darah ini semakin meningkatkan kesadaran kita akan orang lain yang membutuhkan. Penting bagi kita untuk tahu bahwa setetes darah yang didonorkan akan sangat berharga bagi yang membutuhkan.

_____________________________________________________________________________________________________

Blood Donation on May 25 & 27 2019

Blood donation is one of the social activities that always attracts community interest for participation. Besides being able to help other people who need blood, regular donation is also good for the health of donors. The body is fresher, blood circulation is smoother, and it can help detect the health conditions of donors.

To raise awareness for those who need blood donations through the Indonesian Red Cross, Teach for Indonesia, commonly referred to as TFI, has become part of the Blood Donation Activity which is held regularly every 3 months at Alam Sutera Mall.

The donation event was held in March, before Lebaran this year, on May 25 and 27. This activity was supported and assisted by many parties, such as OMNI Hospital (which provided free health check-ups), Address.com, and Gold’s Gym which provided free body mass index check. This activity was also supported by the surrounding community, especially the Alam Sutera area who wanted to donate their blood.
Based on the data there were 320 donors, the majority of whom were older donors; some BINUS students also donated blood. This activity certainly supports and helps new donors to join in giving their blood through empathy for others. This Blood Donation Activity has also increased from year to year. Teach for Indonesia is very hopeful that this Blood Donation Activity event will further increase our awareness of other people in need. It is important for us to know that a drop of blood donated will be very valuable for those who need it.